Lingkaran Itu tak Bersudut

Kamis, 28 November 2013

Malam Untuk Sang Malam (Pemuji Sang Pelantun Doa)

Malam memanggil purnama dengan mesra. Lewat sajian harmoni gugusan bintang yang bernama. Dalam berjuta  hitungan yang jatuh dalam telungkup do'a seorang hamba kepada Tuhanya. Sebuah jalinan yang tercatat alam semesta untuk di sajikan dalam jamuan. Jamuan alam merelakan sepi malam terkoyak suara lolongan serigala yang tengah kelaparan.Hening yang harus dipenjarakan sendiri dalam keriuhan. Terasa berat. Hingga memisahkan air dalam buih lautan.Begitu melelahkan.
Jangan menghentikan panggilan malam pada purnama. Lepaskan energi panggilan, biarkan ia membaur bersama semesta yang merindu untuk di sanjung. Dia akan mengatakan tentang kehidupan, dia yang akan mencatat setiap harapan dan dia yang akan menyampaikan pada Sang Kemilik kehidupan. Doa itu tak pernah hanya sekedar berdengung kemudian menghilang. Pudar. Setiap nada yang terlantun telah alam siapkan wadah berupa cawan suci. Entah kapan terkabul. Jikapun masih berUpa lantunun, doa itu akan tersimpan hingga akhir zaman.
Terangkan pada bulan purnama, bahwa panggilan malam adalah penyinar untuk pelantun doa. Terangkanlah bagaimana malam telah bercerita tentang gelap dan sunyi. Pelantun doa tidaklah gelap, sebab tangan yang selalu menengadah adalah sumber cahaya. Satu  yang bisa memadamkankarena putus asa. Hingga runtuh dalam buruk sangka.
Jangan perlakukan malam hanya karena gelap dan sunyi. Menikam rasa sanjungan dengan caci makian. Meretakan dinding iman pada ketakutan yang tak berasalan. Malam dan sunyi bukan untuk mensunyikan hati yang telah sunyi.
Pelantun doa selalu memuji malam, menyanjung tinggi seperti memanggil purnama untuk datang. Tetapkan, bahwa malam bukan punya purnama. Malam adalah malam, dia memiliki alam tersendiri untuk kita mengerti.
Jangan jadikan malam hanya untuk menyembunyikan tangisan.Jangan hanya jadikan malam untuk merebahkan lelah dan kesakitan. Pelantun doa tahu bagaimana cara memperlakukan malam untuk sampai pada kerajaan Tuhanya.
Pelantun doa dan malam ia adalah sinergi kekuatan untuk jiwa yang hidup untuk sang pemilik Kehidupan :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar