Lingkaran Itu tak Bersudut

Senin, 02 Januari 2012

Malam

Lorong yang senyap. Sejauh mata memandang pada selasar bangunan, titik hitam membungkus pada ujung pandangan. Lantai dari susunan keramik menerima seberkas cahaya dari bulan yang malam itu purnama. Terpantul bayangan mengikuti gerak benda yang mencoba menangkapnya. Mengikuti. Seperti gerak pantomim yang mencoba menghibur cahaya. Bulan purnama tak sendiri, ia ditemani dengan ribuan bintang-bintang yang gemerlapan seperti manik-manik di atas kain hitam. Mengkilap.
Cerita malam adalah tentang sunyi, sepi, dingin,kelam, pekat,keburaman, kesamaran,temaram lampu. Apalagi indah dari cerita malam jika sepi adalah tempat mereka melabuhkan hati yang lama berlayar.
Malam adalah cerita kesendirian yang memilukan bagi orang kesepian. Malam tak ubahnya seperti waktu yang mengajaknya berkelahi. Lorong senyap. Gerak jarum jam. Langkah mengedap pencuri. Suara berkelahi kucing. Tikus yang tengah girang berlarian di atap rumah. Malam menyisakan banyak cerita bagi semuanya yang menikmati hidup ini dengan apa adanya. :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar